Ulasan Jurnal: Strategies for Improved Learning Outcomes in Primary Schools in Kenya

Berikut ulasan jurnal Strategies for Improved Learning Outcomes in Primary Schools in Kenya. Untuk jurnal aslinya bisa diunduh dengan memasukkan judul jurnal pada kolom search google

Penulis:              Florence Kanorio Kisirkoi & Godfrey Mse
                           Maasai Mara University, P.O Box 1246-20500, Narok, Kenya
                           Kenyatta University, P.O Box 43844-00100, Nairobi, Kenya
Penerbit:            Journal of Curriculum and Teaching
Tahun:               2016

Ø  Penelitian pada jurnal ini bertujuan untuk mencari tahu sejauh mana guru menggunakan pendekatan belajar mengajar berpusat pada peserta didik dalam mengajar di kelas.
Ø  Pendekatan pengajaran dan pembelajaran yang digunakan di kelas oleh sebagian besar guru di Kenya adalah teacher centered dan mendorong belajar hafalan sehingga kurang dalam keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran.
Ø  Interaksi guru pelajar sangat rendah, bahkan ketika guru mengajukan pertanyaan, siswa hampir tidak terlibat
Ø  Dianjurkan bahwa harus diberikan kegiatan pengembangan guru oleh pengembang profesional sekolah khusus menangani pedagogi untuk meningkatkan implementasi kurikulum dan hasil belajar.
Ø  Guru harus disiapkan untuk tren masa depan di mana belajar mengajar akan dipengaruhi oleh pandangan konstruktivis;
Ø  Fokus pengembangan pada kompetensi adalah pada inovasi dan teknologi dalam strategi belajar mengajar.
Ø  Guru perlu dilatih dan didukung untuk memahami keuntungan pembelajaran berpusat pada siswa dan hasil belajar akibat pendekatan tersebut
Ø  Mereka juga perlu dilatih dalam pengembangan, akses dan penggunaan sumber daya belajar mengajar.

Ø  Para guru juga perlu didukung dalam pelaksanaan keterampilan dalam pembelajaran kelas. Harus ada program pengembangan profesional guru berkelanjutan.

0 komentar